18.5.12

Between Cover Dance and Traditional Dance

Ditulis oleh Aninditya di 5/18/2012 11:13:00 AM
Salah satu kesukaanku kalo lagi suntuk & sedih itu menari, lebih tepatnya latihan sampe keluar "waterfall sweat" dari tubuhku. Rasanya walaupun capek, badan jadi segar, dan pikiran jernih. Selain itu, mereka yg menemaniku latihan. Tertawa bersama. That's why I like cover dance.
Aku menari semata-mata karena aku ingin menari, kepuasan pribadi saat berada di atas stage dan tentu saja olahraga. Aku nggak peduli dengan perlombaan, siapa yg menang, dan siapa yang kalah. Yang aku tahu, aku menari untuk diriku dan melakukan hal yg terbaik yang bisa aku berikan ke orang-orang yang menonton perform kami.

dan alhamdulillah, dua kali aku ikut kompetisi, dua kali itulah tim kami masuk putaran final :)
mendekati semester tinggi, aku terpaksa ngelepasin semua kompetisi itu dan hanya bermain di perform undangan. Tapi, tak mengapa, asalkan aku bisa merasakan sensasi di atas panggung yang.... no words needed :D dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh penonton yang melihat kami :)

Tapi, ada satu hal yang aku ingin lakukan sekarang, yaitu belajar tarian daerah, Tari Jawa Tengah khususnya. Aku ingat dua kali aku harus mundur dari kesempatan seleksi exchange gara2 aku tidak bisa menari jawa. yang pertama saat SMA, seleksi student exchange ke Australia. Aku masuk final selection, bahasa Inggrisku cukup mumpuni. Hanya saja, aku tidak bisa menampilkan kesenian daerah yang menjadi nilai utama seleksi itu.

Kedua,, SSEAYP tahun ini. Sebenarnya, aku mundur karena tepat seminggu sebelum seleksi, aku melukai kaki ku sendiri. Aku keseleo di punggung telapak kaki kanan karena.. yah salah langkah waktu menari cover dance. Tapi karena itulah aku nggak bisa latihan tarian jawa yang sudah susah-susah aku cari tutorialnya. Karena jika aku paksain, yang ada kaki ku bakal semakin sakit. Kecewa, sedih.. tentu saja. Maka dari itu, hal yang aku inginkan sekarang adalah beljar tarian jawa, agar tahun depan aku bisa ikut seleksi itu :)

Bismillah :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Annyeong to my crazy corner ! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review