5.6.12

I'm an A Blood Type

Ditulis oleh Aninditya di 6/05/2012 10:04:00 AM
sekarang ini tu banyak penentuan sifat berdasarkan golongan darah, zodiak, shio, garis tangan, tanggal lahir *ehh yg ini dari zodiak juga deng* dan lain-lain dan sebagainya. Yang paling aku percayai itu berdasarkan golongan darah. karena aku A type sama kayak bias ku MBLAQ oppadeul, jadi aku cuma mau ngebahas tipe darah A aja.. :D

Sifat Golongan Darah A
1. terorganisir
yaah, hidupku memang terorganisir, aku kadang kalo lagi kumat nulisin hal2 yg harus aku lakuin, apa yg aku beli, target kerjaan selesai dsb. Paling benci kalo jadwalku rusak gara2 rencana dadakan, kecuali kalo rencana itu emang penting banget ya terpaksa dirubah. Tapi juga kadang kalo lagi males banget ya berantakan deh tu jadwal. Seringnyaaa *ups*
2. konsisten 
aku setuju kalo dibilang konsisten. Sekali aku diberi tugas, sekali aku diberi tanggung jawab, aku bakal ngelaksanain itu dengan sebaik-baiknya. Walopun tugas itu adalah tugas yang aku nggak suka. Karena itu juga, aku nggak bakal bisa masuk ke dalam lingkungan orang-orang jackpot. Berasa terbuang dan nggak berguna kalo sampe di cap begitu. 
3. jiwa kerja sama tinggi
jiwa kerja-sama tinggi ... hmm nggak juga, aku salah satu penganut sistem kalo bisa dikerjakan sendiri ya udah kerjain walopun itu tugas kelompok. Pengecualian buat laporan PTI, aku paling alergi kekampus ngerjain bareng2 karena mesti ngaret, boros dan ujung-ujungnya cuma ngobrol sama makan.  Tapi kalo sama orang yg beneran bisa diajak kerjasama dan setipe aku justru semangat. Misalnya saja, sama2 dari latar belakang sama (aku teknik dan paling nyaman kerjasama sama anak teknik, karena mereka inilah yang sudah aku buktikan,responsibility nya baik). sifat nggak mudah percaya sama orang juga pengaruh di sini.
4. terlalu cemas karena perfeksionis, teliti, narsis tinggi
perfeksionis dalam berpakaian aku bangetttt dah kalo ini. Tapi aku nggak bisa dibilang begitu karena sesekali aku juga nyeleneh. buktinya saja, kamarku berantakan pun, aku cuek2 saja hohoho. Asalkan bisa tidur nyenyak dan nyelesaiin laporan. #alasaaaaan aja. catetanku nggak rapi. Tapi sekalinya kumat.. duh bisa berjam2 aku mastiin suatu hal sesuai dengan semestinya. Narsis disini aku artikan kalo aku senang dipuji dan mendapat perhatian orang-orang sekitarku. bukan narsis kayak yg difoto2 alay itu ya. ;) Yap, aku memang bener-bener memperhatikan pendapat orang ke aku. Selalu ingin tahu, gimana orang2 berpikiran ttg aku. Karena itulah, aku bisa dibilang pintar mengambil hati seseorang. Dalam artian aku bisa membuat orang untuk percaya sama aku. Perlu digaris bawahi disini  aku akan benar-benar pegang kepercayaan teman-teman padaku. Sekali mereka berbicara ttg rahasia mereka, aku bakal jaga rahasia itu dengan sempurna. Itu prinsipku, karena aku pun juga ingin merasa percaya dengan orang. walopun kenyataannya susah sekali
5. tepat waktu, disiplin
kalo tepat waktu nggak juga. Nyatanya aku juga sering ngaret tapi dengan ngasih alasan jelas kenapa aku terlambat. Pengaruh lingkungan juga, misalnya nih, kalo aku janjian sama seseorang dan dibikin nunggu sampe berkali2. Janjian berikutnya aku bakal ikutan ngaret. tapi kalo sudah diberi first impression ga ngaret, aku juga bakal dateng tepat waktu. :) Disiplin juga kadang-kadang doang. Kalo dalam artian taat peraturan, ya emang sih kadang. Cuma emang paling nyaman kalo melakukan sesuatu itu sesuai dengan aturan. Aturan kan dibikin bukan untuk dilanggar, tapi untuk mengantisipasi masalah. dan aku emang paling ga suka kena masalah. kecuali lagi, kalo emang lagi males aturan, kayak misalnya TA dan itu jarang banget

6. kadang Pelit kadang Dermawan, suka menghitung bunga bank
ini salah satu masalah buat aku. aku memang pelit kalo emang aku butuh sesuatu itu. misalnya makanan, kalo lagi kelaperan banget, bakal pelit banget deh :D hahahaha. Dermawan juga salah satu kelemahanku. aku gampang minjemin duit ke orang2 dan karena itulah aku kesusahan di akhir. Uang yang aku pinjamin sebenernya ga seberapa, tapi banyaak. Mudeng ga ? misalnya, aku minjemin 100 ribu itu nggak cuma ke 1 orang, tapi bisa ke 7 orang. Aku sendiri juga bingung, aku termasuk tipe nggak percayaan sama orang, termasuk tipe yang selalu ngitungin uang di dompet dan tabungan, tapi juga sekali temen butuh duit dan pinjem ke aku, aku bakal ngasih. Dengan jaminan orang itu akan membayar dan aku nggak segan-segan meminta mereka membayar. Tahu ga kalo aku sempat minjemin total 1 juta rupiah ke teman-temanku dari 1-2 tahun lalu dan belum lunas dikembalikan sampe sekarang ? kadang kalo kalap nih ya, aku bisa belanja macem2 lo.. apalagi menyangkut MBLAQ, outfit dan cemilan. :) dan aku tipe orang yang akan melakukan segala sesuatu demi kepuasan pribadi. baca : nonton konser MBLAQ bulan ini yang bisa dibilang harga tiketnya mahal banget T,T

ada beberapa sifat yang sesuai dengan kepribadianku, mau aku lanjutin kapan2 deh. dan aku baru nyadar kalo tulisanku diatas termasuk sifat kenarsis-an Tipe golongan darah A. Dia tidak mudah puas, pemimpin yang baik karena sifat strict nya yg harus sesuai dengan apa yg dipikirannya. Benci dengan ketidak-cekatan. Pemilih yang bangga dengan dirinya sendiri. Dan satu lagi dia bisa menekan/menyembunyikan perasaannya dengan sangat baik, dan karena itulah golongan darah A gampang stress dan orang2 berpendapat kalo dia itu though padahal aslinya dia juga rapuh. Dia tidak mau memperlihatkan kelemahannya di mata orang lain. Sekalipun dia benar2 tidak tahu, dia akan mengakuinya dan akan berusaha belajar untuk itu. Kompetitor yang handal dan suka membandingkan dirinya dengan orang lain. 

Hanya satu orang sahabat yang tahu dengan benar gimana aslinya aku dan topengku nggak mempan sama dia. ;)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Annyeong to my crazy corner ! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review